Aw surveys scam

|

Banyak paid survey site yang menjanjikan hal yang menggiurkan kepada kita tetapi banyak juga diantara mereka yang tergolong scam
dan kerap spamming ke inbox mail kita.Saya sendiri masih ingat ketika tergiur dengan earning yang dijanjikan pihak AW Surveys kepada
membernya.Sebagaimana yang dijanjikan,pihak AW Surveys akan memberi $27 per signup plus taking survey,setelah sebelumnya kita konfirmasi melalui email kita.Saya ikuti proses yang dia tetapkan sampai survey selesai.
.Lalu saya lihat earning saya sudah terisi $27.Selanjutnya AW Surveys menganjurkan kepada kita untuk mengundang teman sebagai referal kita,dan promosi banner dengan refferal id kita ,juga mengundang teman via mbm,alias mouth by mouth.Hal ini dikarenakan AW survey hanya akan membayar kalau earning saya sudah mencapai $75 ,sedangkan earning tambahan hanya bisa didapat dari referal signup,sejumlah $1,25 per referal signup.Sayapun mulai gencar promo,tapi gak pakai banner.Referal yang datang rata-rata dari proses direct.
Selang beberapa waktu kemudian saya login dan earning saya bertambah dan jumlahnya lebih dari $75,Senang?tentu saja.Saya lalu mengirim uang tersebut ke email paypal saya.AW survey berjanji uang akan sampai dalam proses kurang lebih 1minggu atau 5 hari kerja,sampai sejauh ini sih gak masalah,walaupun AW survey membebani dengan biaya pengiriman ke paypal sebesar (kalau gak salah ingat) $20-$25.
Setelah 1 minggu saya cek email paypal kok gak ada transfer masuk.lalu saya cek email yang saya daftarkan ke AW survey ,ternyata ada surat masuk dari AWsurvey yang isinya pembatalan pengiriman uang karena saya melanggar TOS mereka,hal ini bisa disebabkan karena hal-hal sebagai berikut:

-signup refferal dari komputer yang sama(ip yang sama)
-account ganda
-promosi ilegal

Kesemua point yang dia berikan diatas adalah trik belaka,agar menjadi alasan untuk tidak membayar.

Intinya,AW surveys mengecewakan dan benar-benar scam.Padahal sebelum mendaftar saya banyak membaca diskusi dari forum-forum dari situs luar negeri,
yang pada kesimpulannya mereka kebanyakan mengklaim AW surveys is scam.Tapi karena banyak publisher dari negeri kita tercinta ini yang merekomendasikan,bahkan banyak yang bela-belain kalau AW survey bukan scam dengan alasan sudah ada yang mendapat bayaran dari mereka,walaupun yang dapat masih 1 orang (yang saya lihat setelah googling memang begitu).

Bayangkan betapa suksesnya AW survey menyedot pengunjung dari berbagai penjuru nusantara ini hanya dengan membayar 1 orang member saja yang berasal dari Indonesia ini.AW survey juga gak perlu pasang iklan di google adwords,bidvertiser,atau lain sebagainya untuk mendatangkan traffic ke situs mereka.Karena manusia memang sifatnya penyampai berita,si member yang mendapat uang ini lalu buru-buru posting ke blog atau situsnya untuk ngebuktiin
kalau AW is not scam dan membayar,sambil menyertakan capture transfer yang dia terima di email paypal yang dia miliki.Orang-orang yang mengunjungi situsnya pun mulai tertarik dan bergabung menjadi referalnya (termasuk saya korban dari AW surveys ini,kendatipun tidak mendaftar dari refferal link beliau).

Kasus diatas hendaknya menjadi pelajaran buat kita agar mengklarifikasi situs-situs yang scam yang marak beredar di seluruh dunia ini,dan cara-cara meningkatkan traffic seperti yang dilakukan AW surveys sangatlah merugikan kita,merugikan waktu,ditambah lagi angan-angan yang sudah terlanjur melambung tinggi karena janji yang kelewat manis.Saya berharap pengunjung yang membaca postingan saya ini agar jangan tertimpa masalah serupa
dengan yang saya alami.Saya jadi teringat potongan bait lagu "ijuk" yang dibawakn oleh Iyeth Bustami :
"yang mana rambut bila bersanding ijuk
beras tak lah sama putih
yang mana padi,mana ilalang
sungguh susah dibedakan
bualan dan kasih sayang"

Menilik kasus diatas ,sama -sama dapat kita ketahui kalau yang sebenarnya ilalang adalah AW surveys,untuk itu jangan sampai terjebak.
Sayang sekali capture dari email balasan dari aw surveys diatas tidak bisa saya sertakan karena sudah lama saya hapus.
Mudah-mudahan postingan saya diatas dapat menjadi informasi yang membantu para pengunjung yang saya hormati.

2 comments:

jhoniegudel said...

Saya tidak setuju kalau AW Surveys Scam.
Buktinya saya dibayar $50 kemaren tanggal 10 Mei 2009.
Bukti bisa dilihat di jhoniegudel.blogspot.com

Sheen Ivander said...

senasib gan... AW Surveys ku juga gak bayar $50 ke alertpay-ku.. X(

Post a Comment